Story 2020 part 1

Tahun 2020 dimana banyak orang yang mengalami perubahan dalam pola kehidupan mereka termasuk diriku sendiri. Tahun dimana aku mulai banyak berfikir how to make it better? Memang bener kata orang kalo kita mau bahagia atau nggak itu tergantung pola pikir kita, selama 2020 aku sering berfikir kenapa aku ngerasa nggak bahagia ditahun 2019, kenapa aku harus memikirkan segala hal yang seharusnya nggak penting dan hal tersebut merusak kesehatan mental kita. Bersyukur banget punya temen walaupun aku nggak pernah cerita kalo aku punya problem awalnya dikehidupan aku dia tetep menemin ngajak sharing masalah dia dan akhirnya ngerti kalo kita sebenernya punya problem yang sama. Ngelewatin tahun 2020 dengan lebih banyak bersyukur masih diberi kesehatan.

Ditahun 2020 sadar siapa temen sebenernya dan mulai mengurangi interaksi dengan beberapa temen yang hanya datang saat ngebutuhin kita. Mulai mikir lagi ditahun 2019 banyak drama dan aku fikir temen yang aku anggap sebagai seorang kakak tidak lebih dari orang asing atau temen kerja dengan senioritas dan junioritas. Ketika dia butuh bantuan setidaknya meminta tolong ke aku, sebisa mungkin aku sediakan waktu untuk dia tapi mungkin bagi dia itu hal biasa dan ada beberapa perilakunya yang membuat aku berfikir kenapa kamu masih sibuk bantu dia seperti itu kenapa dia nggak minta tolong teman-teman dia yang sering dia ajak seneng-seneng bareng, pada saat itu aku berfikir karena dia teman aku. Tapi sekarang saat dia meminta tolong aku tidak langsung mengiyakan atau menjawab, karena aku berfikir kamu kemana ketika aku dalam kondisi mental tidak baik.

Berterima kasih banget buat teman, senior, dan rekan kerja yang selalu mengingat diriku, sudah sarapan? Ayok sarapan bareng! Ayok makan siang bareng! Ayok jalan! Ayok ukur jalan! Ayok karaokean! Sabar, nanti aku bantuin! Atau sesuatu yang mungkin bisa dibilang nggak penting tapi setidaknya mereka ngasih waktu buat aku.

Leave a comment